Translate

01 Juli, 2019

Anime Go toubun no-hanayome


Weh..   kira-kira kalau kalian pilih mana nih?

Halo guys ketemu lagi bareng saya di Blog pribadi saya Nurabdisite Maaf sebelumnya karena jarang  buat postingan dan secara tiba-tiba muncul kembali hahaha ya karena saya juga terkait dengan beberapa Project yang saya jalankan jadi saya agak sibuk jadi Sekali lagi saya sorry  untuk hari itu. Ok kali ini saya akan membahas tentang salah satu manga yang sudah diadaptasi menjadi anime yang cukup populer di tahun 2019 ini meskipun musimnya sudah lewat tapi tetap menarik. ya anime tersebut adalah aku toubun no hanayome Seperti apa pembahasannya Seperti apa seluk-beluknya inilah Dia bahasanya
Note sebelum melanjutkan Saya ingin mengingatkan kalau di pembahasan kali ini saya tidak akan menjadi seperti pengamat atau penulis blogger lainnya yang biasanya kebanyakan di genre harem biasanya ada berbagai kubu karena ceweknya yang relatif lebih dari 3 saya tidak akan melakukan itu jadi sekali lagi Saya berusaha disini untuk Netral tidak memilih siapa-siapa

Sekali lagi saya tekankan saya tidak memilih siapa-siapa di antara mereka berlima Saya berusaha Netral karena saya sudah terbiasa dengan anime seperi ini genre harem/Ecchi jujur aja kebanyakan anime saya di dominasi sama genre tersebut

Oke kita langsung masuk ke pembahasannya
1. Bahasan umum

Go toubun no-hanayome adalah semua manga Karya seorang mangaka bernama  negi haruba yang dia buat tahun 2017 lebih tepatnya tanggal 9 Agustus di tahun tersebut (2017) kemudian Seiring berjalannya waktu manga ini mendapatkan adaptasi anime mulai dari tanggal 10 Januari sampai 29 Maret 2019 dengan total episode 12 studio yang memproduksi adalah tezuka Production
Untuk ratingnya sendiri untuk animenya sekarang di MyAnimeList itu adalah 7,66 well itu kalau anime berbeda lagi dengan manga yang mendapatkan rating 8,34  tapi Apalah arti sebuah rating saya mereview anime ini karena saya senang sama cerita yang dibawakan oleh manga dan anime ini kemudian desain karakter lalu juga konflik yang dibawakan di anime ini ada sesuatu yang menarik yang membuat saya ya jadi senang dengan manga dan anime go-toubun-no-hanayome atau kalau di bahasa Indonesiakan itu kembar 5
Untuk info lebih jelasnya kalian bisa melihat ini


Judul asli : 五等分の花嫁
 Judul Alternatif :The Five Wedded Brides, The Quintessential Quintuplets
Jumlah Episode : 12
Musim Rilis : Winter 2019
Tanggal Tayang : Jan 11, 2019 to Mar 29, 2019
Studio yang Memproduksi : Tezuka Productions
Durasi per Episode : 24 min. per ep
Genre : Harem, Comedy, Romance, School, Shounen
Skor di MyAnimeList : 7,66

2. Sinopsis

Oke sinopsis dari manga atau anime ini berfokus pada uesugi fuutarou siswa yang saat ini duduk di kelas 2 kalau di di manganya sudah kelas 3 sih.. hehe nah uesugi fuutarou ini adalah siswa yang kurang mampu tapi dia memiliki kecerdasan yang yah bisa dibilang di atas rata-rata itu terbukti dari hasil ulangan dan ujian nya dia selalu mendapat nilai sempurna 100 terus
Nah kemudian dia ini juga termasuk orang yang anti sosial
 Di sekolahnya uesugi fuutarou bertemu dengan cewek yang suara Makanya tinggi karena osugi futaro waktu itu melihat nampan yang dibawa cewek itu bersihkan makanan-makanan yang harganya cukup wah kemudian cewek itu duduk dengannya cewek itu heran melihat tingkah uesugi fuutarou yang makan sambil belajar kemudian cewek itu dengan iseng mengambil kertas ulangan uesugi fuutarou lalu dia kaget melihat hasil ulangan yang nilainya 100 semua singkat cerita mereka mulai hubungannya dengan tidak baik lalu cewek itu kabur
 Kemudian uesugi fuutarou disuruh mengajar menjadi guru privat dan kemudian dia datang ke apartemen milik orang yang mengundang dia untuk mengajar anak-anaknya karena anak-anaknya ini payah di dalam beberapa pelajaran sesampainya disana fuutaro terkejut karena dia melihat gadis yang ditemuinya waktu masih sekolah tadi pagi jam bertemu dengan 4 cewek lainnya dan dari sinilah pertualangan uesugi fuutarou dimulai dengan cewek 5 gambar tersebut

 Beberapa opini/teori/hipotesis/fakta tentang go toubun no hanayome  
Sebelumnya Saya mengingatkan kalau pendapat opini dan teori yang saya tulis di sini itu setelah saya melihat beberapa review kemudian saya juga sudah membaca manganya sekitar 70-89 chapter ya Lumayan capek sih dan saya simpulkan jadi beberapa bagian

Ingat sekali lagi ini pendapat opini dan teori dari saya pribadi teori ini mungkin agak sedikit nyeleneh tapi saya ingatkan kalau ini mungkin tidak ada kaitanya dengan go-toubun-no-hanayome secara langsung
 Yang pertama itu adalah Siapa yang menikah dengan uesugi fuutarou?

Well sebenarnya pertanyaan ini yang banyak menimbulkan perdebatan maka muncullah beberapa kubu dari 5 cewek tersebut
-Ichika

-Itsuki

-Miku

-Nino

-Yotsuba


 Seiring berjalannya manga go toubun no hanayome dan anime yang sudah selesai yang saya tangkap adalah ini yang jelas jelasnya
Orang yang sudah nonton anime yang memihak ke Miku Nakano
Dan orang yang membaca manganya itu cenderung ke arah Nino Nakano
 Untuk sampai saat ini orang-orang masih berpikir di antara mereka berdua lah yang paling mendekati untuk sebenarnya siapa yang menjadi istri dari uesugi fuutarou tersebut
Hanya mereka berdua kah Miku dan Nino?
 Tapi tunggu dulu Coba kalian perhatikan tulisan yang sudah saya muat ini Sebenarnya ini adalah petunjuk yang sudah diberikan oleh mangaka itu sendiri yang tidak lain adalah negi haruba
Ada 4
1 pengantin tersebut adalah merupakan salah satu dari 5 kembar
 2 pengantin tersebut menggunakan tindik di telinganya
3 Pengantin tersebut pernah berpegangan tangan pada saat festival api unggun dengan uesugi fuutarou
4 pengantin tersebut pernah mencium uesugi fuutarou di bawah menara lonceng


 Kalau dari saya sendiri saya Cuma bilang ini itu intinya semua petunjuk-petunjuk itu memang mengarah ke 5 kembar. Terus kalau dari versi saya sendiri ada lima petunjuk yah sebenarrnya ini kurang lebih hampir sama dengan sebelumnya
 Pertama warna kulit itu sudah menuju ke Itsuki ya kita bisa lihat aja kalau Itsuki itu memiliki wajah dan warna kulit yang putih halus bersih dan bla bla bla bla ya pokoknya begitu lah

 Yang kedua tindik yang ada di telinga pengantin tersebut mengingatkan saya ke Nino karena di mana Entah chapter berapa Saya lupa Nino Nakano pernah berkata ingin menikah menggunakan tindik
Ketiga postur tubuh dari pengantin tersebut itu lebih menuju kearah postur tubuh ichika nakano Kakak tertua dari 5 kembar tersebut

Yang keempat gaya tangan melihat dari postur tangan serta gayanya itu mengingatkan saya lebih kearah Miku ya kalian bisa lihat sendiri aja kalau misalnya dia lagi poster berdiri pasti tangannya itu.... ya begitu hehehe

 Terus yang terakhir atau yang kelima gaya senyumnya yang menurut saya lebih mengarah ke yotsuba nakano perhatikan aja kalau di misalnya senyum pasti mengingatkan ke gadis yang selalu bersemangat dan memiliki antusias tinggi tersebut plus dan juga dia jago olahraga

 Yah intinya bagaimanapun akhirnya nanti ujung-ujungnya yang dipilih itu ya salah satu dari 5 gambar tersebut jadi ya Tunggu saja kelanjutannya oke

 Manga yang penuh kejutan

Saya benar-benar kagum sekali dengan sang kreator dari go toubun no hanayome ya tidak lain dan tidak bukan adalah mangakanya sendiri yaitu negi haruba
 Bagaimana tidak ya soalnya begini sang mangaka ini selalu saja memunculkan twice twice yang bener-bener nggak terduga salah satu kejadian yang saya ingat itu adalah di mana Pada akhirnya si kembar lima ini harus keluar dari apartemen karena suatu alasan apalah itu saya lupa di chapter berapa saya lupa Dan akhirnya 5 kembar ini pindah ke kos-kosan supaya uesugi fuutarou bisa mengunjungi mereka setiap saat

Kalau nggak salah karena bapaknya itu nggak setuju sih futaro datang ke ke apartemen terus anak-anaknya ini memberontak lalu Ya jadilah Mereka pergi dari apartemen tersebut

Sebenarnya banyak momen-momen yang mengejutkan lagi di mana Aku tak bunuh anaknya umi Ini Cuma kalau saya ceritakan secara keseluruhan Ya sama aja nggak seru nanti lebih baik baca sendirilah Oke Guys

Siapa teman masa kecil uesugi fuutarou  yang ada di foto?

well sebenarnya ini dimana Sudah terjawab kalau yang menjadi teman masa kecil uesugi fuutarou adalah yotsuba nakano
Tapi sebelum itu banyak yang menduga teman masa kecilnya itu adalah ichika nakano kemudian ada juga Itsuki nakano  nah pada intinya semua cewek kembar 5  paada 5 tahun yang lalu pernah bertemu dengan futaro entah siapapun itu pokoknya semua cewek tersebut sudah pernah bertemu dengan uesugi fuutarou  itu sendiri

Siapa yang mengambil foto 5 lembar bersama pada 5 tahun yang lalu?
Untuk yang satu ini Saya berasumsi kalau yang mengambil foto mereka berlima ini atau si kembar 5 itu ya futaro sendiri pada saat mereka study tour di Kyoto saya tuh melihat di salah satu lembar nya dimana uesugi fuutarou membawa kamera ini dia gambarnya


Atau bisa jadi juga yang ngambil foto mereka berlima adalah ya orang tua mereka sendiri kalau nggak Maruo Nakano bapak tirinya atau bisa juga ibunya Rena Nakano

 Tidak selamanya nilai uesugi fuutarou sempurna

Di salah satu chapter uesugi fuutarou pernah kedapatan oleh salah satu dari 5 kembar  nino bahwa nilainya itu tidak 100 semua maka dia pun bertanya kepada uesugi fuutarou
Ini ilustrasi pakai bahasa saya sendiri loh ya
Loh ini nilaimu kenapa kok berbeda biasanya kan dapat 100 semua Oh ini pasti gara-gara kami ya lalu uesugi fuutarou menjawab Bukan ini bukan salah kalian kok kira-kira begitu
 Yah meskipun memerlukan sedikit waktu pada akhirnya uesugi fuutarou kembali dapat memperbaiki kesalahannya dan mendapatkan nilai sempurna kembali

5 kembar harus divaksin setahun sekali

 Nah kalau masalah yang ini Kenapa mereka berlima itu harus di vaksin setahun sekali itu kemungkinan karena untuk menghindari jikalau ada penyakit yang tidak tahu darimana menghampiri tubuh mereka makanya mereka berlima diberi vaksin dan juga menghindari seperti kejadian pada ibunya walaupun sampai sekarang penyakit Ibu dari lima gambar yaitu Rena nakano itu belum dijelaskan oleh sang mangaka dia sakit apa

Dugaan yang muncul karena ya sakit karena kelelahan yang sangat luar biasa ingat ini Cuma dugaan

Berapa persentase kesempatan 5 kembar mendapatkan uesugi fuutarou?

Menurut dari artikel yang saya baca kemudian saya juga menyaksikan beberapa video dari channel-channel yang bisa dipercaya akan kebenarannya setiap cewek kembar lima tersebut itu mendapatkan sekitar 20%
Jadi jika disusun maka seperti ini
 Ichika  20%
 Itsuki 20%
 Nino  20%
 Miku 20%
 Yotsuba 20%

Go toubun no hanayome season 2

Iya ada sedikit kabar gembira mengenai anime go toubun no hanayome karena season keduanya akan diproduksi tapi ada tapinya nih sampai sekarang belum ada kepastian Kapan dari segi tanggal bulan dan tahun nya anime yang akan rilis itu masih belum diketahui tapi sedikit review nya sudah ada di channel YouTube resmi yang buatnya pokoknya Cari aja di itu begitulah tulis saja keyboard-nya go toubun No hanayome season 2
Untuk yang season 2 ini sepertinya itu nanti akan melanjutkan dari season 1 nya Ya jelas lah pastinya kalau di Season 1 itu dimulai dari chapter 1 sampai 32 maka di Season 2 nanti kalau seandainya hitungan saya ini benar maka akan dimulai dari chapter 33 sampai 62 atau 68

Yang artinya kalau nggak salah itu nanti kembar 5 sampai pada cerita yang pada akhirnya mereka keluar dari apartemen dan lebih memilih tinggal di kos-kosan demi untuk bisa bertemu dengan uesugi fuutarou.

Kalau menurut saya go toubun No hanayome season ke-2 ini akan rilis di bulan Winter 2020 nanti ya kita nantikan saja Bagaimanakah perkembangan beritanya nanti (Syukur alhammdulilah kalau bias cepat hehe)
 Siapa yang menang dari 5 gambar tersebut
 Poin terakhir yang nggak kalah penting adalah ini siapa yang menang dari 5 cewek kembar tersebut Kalau menurut saya pribadi Sekali lagi saya tekankan walaupun sejak awal saya sudah jelaskan Kalau saya tidak memihak dari 5 cewek tersebut Sekali lagi saya tekankan Saya berusaha untuk Netral


 Jadi begini melihat dari apa yang sudah terjadi bahkan sampai berkubu-kubu yang kira-kira terpecah di 5 bagian ini saya sendiri Cuma bilang begini biasanya kalau di genre harem ceritanya biasanya mengarah seperti ini karakter pertama yang ditemui oleh main character entah itu ditemuinya dengan cara baik kasar atau secara tiba-tiba sekalipun dia yang biasanya menang.
Keputusan akhir tetap dari sang kreator atau mangaka sendiri
Dari semua yang telah terjadi sekali lagi itu semua hanya kemungkinan kemungkinan yang yang ada dipikiran saya dan kemudian saya tulis dan saya posting di blog ini

Karena segala sesuatunya saya belum tahu ditambah lagi manga go toubun No hanayome juga belum selesai Masih on going chapter terbaru adalah chapter 90

 Apapun Yang Terjadi semua itu masih tergantung dengan sang mangaka atau sang kreator karena dia yang membuat cerita dia yang membuat konflik dan dia juga menentukan segalanya

Kita sebagai pembaca dan penonton anime cukup duduk dengan tenang santai nikmatin aja alur yang sudah berjalan dan Kita lihat nanti apa yang akan terjadi saya sih harapnya gini kan kau yang jadi pasangan karakter utama selalu cewek yang pertama di temuinya nah... kalau disini itu berani beda saya salut banget, yah itung itung inovasi cerita genre harem hehe...

Update tambahan untuk chapter manga sampai saat ini adalah 91 dimana itu menceritakan uesugi fuutarou mau ke kalam berenang hoo pasti asik tuh….
Nah kira-kira begitulah teman-teman beberapa opini pendapat dan sedikit teori dari saya pribadi terhadap anime dan manga go toubun no hanayome
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan sampai saat ini saya memohon maaf kalau misalnya ada salah salah kata dalam penulisan karena ini saya buat lumayan agak cepat sehingga tangan mulai keram  hehe.

Dan saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kalau ini sekali lagi merupakan teori dari saya pribadi konspirasi dan pendapat-pendapat yang memang sudah saya kumpulkan dari beberapa bahan yang saya dapat dan beberapa video yang saya saksikan di channel-channel yang memang bisa dipercaya saya mohon jangan terlalu dibawa serius akan hal ini

Oke teman-teman jadi Sampai ketemu di pembahasan topik-topik lainnya di blog nurabdisite saya undur diri dan sampai jumpa lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar