Translate

21 April, 2020

Dragon Ball Super di TV Indonesia

 Seketika jiwa 90-an ku bergetar!!

Halo halo teman-teman ketemu lagi sama saya Abdi di Nurabdisite
 Artikel ini buat beberapa jam Setelah Dragon Ball Super tayang di TV. Dan inilah kira-kira beberapa hal yang bisa saya sampaikan setelah saya sendiri menonton anime ini di TV.

 Sebelumnya seperti yang kalian tahu anime ini sudah ada pada tahun 2015 pada waktu itu Kalau saya masih ingat dan tidak salah sepertinya waktu  Summer 2015. Dan sekarang anime ini tayang di 
TV Indonesia dan berita baiknya lagi anime ini tayangnya tiap hari Mulai jam 2 siang atau 14. 00, Kalo tempat saya itu jam 15.00
Dan inilah teman-teman pendapat saya tentang Dragon Ball Super di TV Indonesia.

1.     Commercial break yang lama


Ya hal ini saya sampaikan paling pertama saat pertama kali nonton Dragon Ball Super di TV Indonesia.  Ya kita sama-sama tahu aja lah iklan Kalau di TV Indonesia itu lama banget ini aja tadi saya hitung-hitung lama durasi iklan untuk menuju kelanjutan cerita Dragon Ball Super itu berpisah antara 8 sampai 13 menit, menurut saya 8 sampai 13 menit itu masih lumayan sih daripada yang TV  sebelahnya lagi yang kalau nggak salah iklan itu antara 15-20 menit.

2.     Satu kali tayang 2 episode


Ya ini mengingatkan saya kalau dulu itu memang satu film kartun atau anime di tahun 90-an itu diberikan jam tayang sampai 2 episode untuk 1 harinya yang kira-kira makan durasi sekitar 25 sampai 30 menit itu sudah dipotong-potong sama iklan dan itu sudah lumayan lah kalau menurut saya.

3.     Dubber lumayan.

Dubber atau pengisi suara di Dragon Ball Super untuk versi bahasa Indonesia menurut saya lumayan bagus karena begini untuk dubber atau pengisi suara yang sekarang itu cara penyampaian mereka jangan bahasa mereka bebas lepas jadi kita yang nonton ini merasa enjoy itu saya bagusnya


 Tapi ada juga ini beberapa dubber yang menurut saya suaranya masih kurang dan juga ada beberapa dubber yang double cast atau satu suara cara bisa mengisi 1/3 karakter


Dan saya kembali ke Sisi uniknya dubber Indonesia di sini saya ambil contoh yaitu dapur atau pengisi suara dari Vegeta itu pengisi suaranya adalah pengisi suara dari Giant di anime Doraemon sekedar info pengisi suara Giant itu adalah Kak Bima Sakti itu adalah pengisi suara Giant di Doraemon.

Jadi sekarang kalian punya bayangan kalau kalian dengar suaranya Vegeta kalian Langsung ingat suaranya Giant hehe.

Contoh suara suara lainnya model kayak Goku Goten,Trunks dan lainnya saya nggak ada masalah mereka semua bagus-bagus saja.

4.     Mudah-mudahan dikurangi lah potong sensor dan hitam putih.

Nah untuk yang nomor 4 ini merupakan harapan saya Dan mungkin beberapa teman-teman sekalian karena yah jujur aja saya secara pribadi jarang nonton tv bahkan tipe dirumah gak tau nyala

Karena sudah bali nonton anime atau kartun yang ada disini pastilah itu botong sensor dan hitam putih


Ya kita berharap saja supaya untuk sari dragon ball super ini tidak terlalu banyak potong sensor hitam putih nya untuk yang saya lihat sekarang karena baru menampilkan 2 episode sejauh ini ya aman-aman saja tapi ya nggak tahu nanti kita lihat aja ke depannya bakal gimana she harap yang terbaik aja untuk anime satu ini dan semoga bisa tayang sampai tamat.


Oke teman-teman mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan beberapa hal tentang dragon ball super yang tayang di tv indonesia sekarang bagaimanakah pendapat kalian kok ada pendapat atau mau diskusi silahkan tulis di komentar.

Oke saya rasa cukup sampai disini dan sampai ketemu lagi di pembahasan pembahasan lainnya saya abdi sampai jumpa dan see you next time




Tidak ada komentar:

Posting Komentar