Translate

28 April, 2024

pengalaman saya menggunakan IPTV/internet protocol television

Jadi Gini...



Saya mau cerita pengalaman saya menggunakan IPTV/internet protocol television, kurang lebih ada sekitar ya 6 bulan ini. Ya sebenarnya saya sudah bolak-balik sih menggunakan ini sebagai alasan kenapa saya masih nonton TV meskipun ya bukan channel lokal.



Bisa saya pertama kali menggunakan ipv itu terjadi sekitar ya beberapa tahun lalu saya lupa tahunnya tahun berapa tapi seingat saya tahun itu ada website luar yang menyediakan berbagai macam server TV berbagai macam negara nah mulai dari situlah saya tertarik untuk nonton berbagai macam channel TV apalagi setelah saya tahu beberapa channel seperti animax dan Ani plus Asia yang pada waktu itu ya masih ada subtitle indonesianya karena saya ambil di wilayah Asia. Perbedaan dengan saat ini di mana saya literally sumber aslinya dari Jepang sana Jadi setiap nonton anime ya nggak ada subtitlenya. Langsung saja saya ke faktor nggak enaknya menggunakan IP TV ini sebenarnya yang cuma satu yaitu tergantung keadaan server tv-nya yang kadang-kadang bisa hilang dan nunggu perbaikannya itu bisa lama tergantung dari penyedia server TV tersebut.



Kalau faktor kenyamanannya ya jelas saya bisa nonton TV, dan lagi saya bisa mengambil screenshot seumpama Saya ingin tahu atau Saya tertarik dengan salah satu karakter tapi nggak tahu dari judul anime apa. Dan hal tersebut jugalah yang menyebabkan musim ini mungkin menjadi musim di mana saya banyak menyaksikan titel atau judul-judul anime baru yang sebenarnya pada awalnya saya cuma berencana untuk menonton dua atau tiga judul saja tapi sekarang malah jadi 8 anime baru saya tonton di musim ini. 


Ini juga bukan berarti saya meninggalkan platform resmi yang sudah disediakan tidak saya tetap menyaksikan beberapa judul anime dari platform yang sudah disediakan untuk menambah beberapa variasi anime yang tonton itu kira-kira seru atau tidak gitu. Ya begitulah enak nih Ndak enaknya bisa nonton di internet protocol television ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar