Translate

09 April, 2024

Alasan kenapa orang sudah mulai jarang untuk nonton anime


 Jujur ini sebenarnya terjadi juga kepada saya sendiri

 


Note : semua gambar yang di post hanya sebatas pemanis saja

Halo teman-teman ketemu lagi bersama saya abdi di nurabdisite, jadi begini sebelumnya saya ingin bilang kalau postingan ini tidak murni pendapat saya sendiri tapi saya juga mencari dari berbagai macam sumber terkait alasan kenapa orang sudah mulai jarang ngikutin anime. Dan dari beberapa pendapat ini jujur saya sendiri juga mengalaminya sekarang-sekarang ini makanya kalau kalian lihat saya fifty fifty setiap kali membuat review anime-anime yang lagi tayang sekarang antara mau dan tidak untuk memberikan pendapat di anime tersebut. Dan berikut adalah beberapa alasan kenapa orang sudah jarang mau nonton anime lagi.

 1. Anime yang ingin dilihat tidak tayang di platform resmi



Kalau ini sih berdasarkan dari saya sendiri yang sudah beberapa kali ikut voting memilih anime untuk bisa ditayangkan di parfum resmi biasanya mereka melalui survei gitu kan kita disuruh milih anime mana nih kira-kira yang mau kalian lihat untuk tayang di anime tersebut dan pemirsanya disuruh milih. Berdasarkan pengalaman saya setiap anime yang saya pilih Dan saya berharap sekali untuk anime itu bisa tayang ternyata kalah jumlah suara dengan anime yang dipilih orang lain yang ujung-ujungnya ya kita lari ke opsi kedua atau cari tempat di mana anime itu sedang digarap /dikerjakan oleh pihak lain yang biasanya di sebar melalui fansub.

 2. Anime sekarang terlalu template


Untuk alasan yang satu ini sebenarnya lebih mengarah ke salah satu genre apalagi kalau bukan genre isekai. Coba kita lihat genre isekai zaman sekarang rata-rata konsepnya hampir sama semua. Ambil contohnya seperti inilah main karakternya terlempar ke dunia lain entah habis ketabrak truk (biasanya paling umum) sekarat di rumah sakit dan lain sebagainya. Terus juga biasanya main karakter tersebut dikelilingi cewek-cewek ban servis di mana-mana dan tentunya main karakternya overpower itu sudah jadi template genre sehingga kita yang nonton nih kadang-kadang sudah ah males duluan sebelum tahun ceritanya bakal kayak gini-gini gitu. Ya walaupun tidak semua inriseka ya kayak gitu ada juga kok genre isekai yang bagus dan ceritanya disusun dengan rapi, terus main karakter dari zero to hero itu ada. Hanya saja dengan kesan kebanyakan anime terlalu template itu tadi orang jadi merasa sudah ah bakal ketemu pola dan alur ceritanya tahu arahnya sudah ke mana aja nih orang itu sudah drop anime tersebut di beberapa episode.

3. Persaingan tiap studio animasi di Jepang makin ketat



Kalau kita lihat di Jepang persaingan setiap studio animasi itu sangat beragam dan persaingannya amat ketat, Jadi sekarang kebanyakan studio studio tersebut hanya memikirkan gimana caranya kita untuk mendapatkan penghasilan yang besar makanya kalau kita perhatikan anime sekarang ini mungkin masih berkaitan dengan poin sebelumnya Di mana mereka untuk sekarang ini pihak studio itu mementingkan yang sudah kita lihat apa yang lagi trend ini misalnya ya kita ambil contoh aja lagi genre Sekai itu tadi dari sekian banyak light novel dan manga kita lihat mana yang rame dan pembebasnya banyak lalu kita buat animenya dengan konsep yang sama itu tadi main karakter overpower di awal dikelilingi cewek-cewek cantik bikin visual sebaik mungkin supaya menarik banyak orang sehingga penghasilan pun banyak urusan storyline atau cerita bagus atau tidak itu belakangnya kita sekarang jarang menemukan cerita yang kompleks sekali di anime zaman sekarang ini ya karena itu tadi persaingan persaingan di setiap studio animasi sangat ketat di Jepang itu dalam hal mengumpulkan keuntungan jadi kita ah udah bosan duluan atau tidak tertarik dengan anime itu karena mungkin unsur ceritanya kurang dalam dan faktor-faktor yang lainnya sehingga kita cenderung melewatkan anime model motor seperti itu.

 4. Penonton yang dulu udah beranjak dewasa semua


Dan ini faktor yang terakhir ini mungkin juga termasuk diri saya sendiri di mana untuk sekarang ini jujur Saya nonton anime udah jarang tapi untuk genre-genre tertentu saya masih nonton genre slice of life romance comedy dengan cerita yang ringan dan konflik sederhana yang menurut saya itu lebih menyenangkan untuk diikuti sekarang sekarang ini daripada saya harus nonton genre action adventure atau pun supranatural yang biasanya agak deep ceritanya dan kan kompleks yang dibawakan mutar-mutar di sekitar situ saja ada anime model begitu ada dan Saya lebih baik menghindari yang seperti itu. Dan sedikit tambahan untuk saya yang sekarang ini lebih cenderung menantikan sekuel dari anime yang sudah ada dan sangat jarang untuk melihat yang namanya anime dengan title title baru.



 Penonton yang sudah dewasa ini kadang-kadang mereka sudah jarang untuk menonton anime juga disebabkan dari pola pikir mereka yang sudah sepertinya tidak memiliki banyak waktu karena mereka sendiri juga kesibukkan dengan pekerjaan mereka masing-masing Jadi waktu senggang mereka jarang digunakan untuk menonton anime itu tadi.

Baiklah teman-teman mungkin ya segitu aja pandangan subjektif saya kenapa orang sudah jarang untuk menonton anime mungkin teman-teman yang lain punya pandangan lain tentang topik yang diangkat ini silakan tuliskan di kolom komentar mungkin kita bisa diskusi bareng-bareng. Bek Saya kira cukup sekian untuk postingan kali ini saya mohon maaf jika mungkin ada kesalahan dalam penyampaian postingan ini sampai ketemu di postingan saya yang lainnya sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar