Translate

05 September, 2020

beberapa cara yang bisa dipakai untuk menonton anime secara legal aman dan menyenangkan.

 

Note : sebenernya postingan ini sudah saya buat saat masalah ini sedang rame ramenya Cuma yah gitu saya kurang mood buat pubish jadi ya telat, tapi yah sudah lah daripada lebih baik terlambat daripada nggak ada bahasan

 

Halo teman-teman ketemu lagi bersama saya Abdi  di Nurabdisite ok jadi untuk pembahasan artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara kita untuk menonton anime secara legal aman dan menyenangkan.

 

Oke sebelum itu Saya di sini ingin mengingatkan lagi atau mungkin beberapa teman-teman di sini sudah ada yang tahu kalau di tahun 2021 pemerintah Jepang telah merevisi tentang peraturan copyright yang akan ditetapkan mulai Januari 2021 yang peraturannya itu kira-kira kalau sudah di translate tampilannya akan seperti ini yang peraturannya itu kira-kira kalau sudah ditranslate tampilannya akan seperti ini


 Wah berarti kita nggak bisa nonton anime lagi bro?

Jangan khawatir, dan ya nggak gitu juga kita masih bisa nonton anime makanya itu coba lihat ini dulu dan ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan supaya kita bisa nonton anime secara legal aman dan menyenangkan.


1.     Lewat TV berlangganan

Ya mungkin cara ini semua orang juga udah tahu dan mungkin paling standar atau biasa. Ada beberapa brand TV berlangganan yang paling terkenal dan tersebar di seluruh Indonesia. Dengan harga yang yang relatif tergantung daerah yang sedang kita tempati. Yeh menyebut banyak kalian bisa cari sendirilah beberapa TV TV berlangganan yang ada di Indonesia ini. Dan itu tentu saja saja Ini bisa digunakan untuk bagi kita supaya bisa nonton anime secara legal aman menyenangkan.

 

Dan belum lagi hampir semua TV berlangganan itu di alat atau sistemnya sudah memunculkan fitur ganti suara jadi nggak Cuma untuk memunculkan subtitle saja tapi juga ganti suara audionya jadi kita nonton anime itu ya dubbernya  ganti jadi bahasa Indonesia.

 

2.     Gunakan layanan livestreaming

Ya untuk caranya satu ini mungkin juga kalian ketahui dan ya beberapa contoh layanan livestreaming yang kalian bisa pakai sebagai contohnya di sini saya akan mengambil 3 saja yang saya ketahui itu ada netflix Crunchyroll dan funimation. Dan bahkan beberapa dari layanan livestream yang saya rekomendasikan ini punya adaptasi sendiri yang ya maksudnya mereka bikin adaptasi anime kerjasama dengan beberapa studio yang ada di Jepang lah sebagai contohnya kalau seingat saya di netflix itu ada anime judulnya devilman crybaby yang ada di netflix sekitar waktu tahun 2018 kemarin atau 2 tahun yang lalu itu anime dari konsep dan segi cerita bagus dan seru. Dan kalau dari Crunchyroll ya kalian tahu lah anime baru musim kemarin Tower of God dan masih banyak lagi

Oh iya aplikasi seperti maxstream itu juga bisa digunakan dan memang saya ada aplikasi itu di hp saya akan tetapi yah gitu dah untuk channel katagori lifestyle dan entertainment harus mengunakan kuota dari operator selurer. Saya sendiri masih mencari cara bagaimana supaya untuk nonton itu dialihkan dengan menggunakan wifi saja. Tapi ya kalua tetap nggak bisa ya udah pake data seluler saja.

 

oke kita langsung lanjut ke cara berikutnya.

 

3.     Nonton lewat YouTube

Ya kalian nggak salah dengar, nonton langsung dari YouTube maksudnya?

Oke jadi gini temen-temen bagi kalian yang masih belum paham juga saya jelaskan secara pelan-pelan jadi ada beberapa channel di YouTube Itu yang memang mereka membeli license license dari beberapa anime kemudian ditayangkan di channel mereka begitu. Kalau mau contoh oh saya berikan satu sebenarnya banyak beberapa channel yang mereka membeli lisensi lisensi beberapa anime Cuma di sini ya saya memberikan contoh 1 yaitu Muse anime Asia, nah di channel tersebut kalian akan menemukan beberapa anime yang memang ditayangkan oleh mereka ya saya kasih lagi deh contoh animenya yang ada di muse asia kalau untuk yang musim sekarang itu itu contohnya seperti monster Musume Oishasan nah itu adalah salah satu serial anime yang ditayangkan bicara tersebut dan sebenarnya masih banyak lagi cuma kalau saya sebutkan satu persatu bakal panjang nih artikel.

 

Dan seperti yang saya katakan tadisebelumnya sebenarnya untuk di YouTube sendiri memang ada beberapa lagi channel-channel yang serupa dan mirip dengan muse asia. Kalau saya suruh memberi contoh lagi nggak masalah juga sih ini cuma beberapa saja ya contohnya bisa kalian lihat di bawah ini saya sudah bikin listnya ada tambahan tiga lagi seperti

-        Anime log

-        AniOne

-        TMS entertainment.

nah itulah teman-teman beberapa cara yang setidaknya tetap bisa kita lakukan kalau sekalian ingin nonton anime secara legal aman dan menyenangkan oh dan saya hampir lupa untuk menyampaikan ini,

 

Di kebanyakan dari mereka atau situs-situs ini itu menggunakan bahasa Inggris ya tentu saja karena ya ya kan karena Inggris merupakan bahasa internasional jadi wajarlah menggunakan bahasa Inggris itu artinya ya dari sedih kita yang nonton ini memang ayolah kita belajar bahasa Inggris jadian enggak ngeluh ngeluh amat lah kalau misalnya kita nonton anime seumpama yang tersedia cuman bahasa Inggris sama bahasa Jepang doang.

Kalau nggak bisa bahasa Jepang masih maklumlah karena ya bahasa Jepang susah mempelajarinya sebenarnya kalau orangnya nggak males ya bisa aja belajar bahasa Jepang Saya sendiri juga baru sedikit aja bisa bahasa Jepang ini ya karena saya baru juga mendalami atau mencoba untuk belajar bahasa Jepang tapi setidaknya kita menguasai lah bahasa Inggris dikit-dikit jadi ya itu tadi supaya enggak ngeluh kalau lihat yang ada cuma suka itu bahasa Inggris doang setidaknya kita paham.

Ya memang ada beberapa juga layananstreaming anime yang ada subtitle bahasa Indonesianya kita ambil contoh di sini kayak netflix itu ada untuk subtitle bahasa Indonesianya.

Dan netflix ini menurut saya itu termasuk layanan livestream yang bisa dikatakan murahlah soalnya kalau dilihat itu (berdasarkan iklan di YouTube yang katanya harga langganannya mulai dari rp49.000) itu sudah termasuk murah menurut menurut saya

 

Atau enggak kalian bisa pakai cara yang saya bilang sebelumnya tadi Iya pakai channel yang ada di YouTube Itu sudah gratis tinggal nonton lagi kalian tinggal kuat-kuatkan di kuota aja paling syukur syukur  bagus kalau kalian nyambung/punya wi-fi.

 

Oke teman-teman mungkin segitu aja yang bisa saya sampaikan di postingan kali ini dan kesimpulannya adalah dengan adanya peraturanseperti ini bukan berarti kalian enggak bisa nonton anime kalian masih bisa nonton anime dengan berbagai cara contohnya ya seperti yang saya sampaikan ini mungkin nggak semuanya gratis tapi nggak papa kan biar keluar uang sedikit nggak masalah kan Kan kalian memang di sini sekali lagi saya tekankan kalau bisa memang belajar bahasa Inggris ya supaya kalian bisa paham dan enggak bingung kalau subtitlenya yang tersedia Cumabahasa Jepang dan bahasa Inggris tuangin ada seperti yang saya sampaikan sebelumnya

OkSaya rasa cukup sekian jangan lupa untuk tinggalkan komentar dan kita saling berdiskusi dan juga kalau bisa sampaikan kritik dan saran karena ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan blog ini sekian dan terima kasih lebih kurangnya mohon maaf dan sampai ketemu di pembahasan-pembahasan lainnya sampai jumpa goodbye And see you guys.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar