Translate

23 Juni, 2020

Beli Game di Steam kena pajak 10%


Haduh… bisa Auto kering ni kantong


Note : sebelumnya postingan ini sudah dibuat terlebih dahulu di facebook saya jadi ya gitu teman teman kalua saya males buat artikel di blog di facebook pun jadi. Ini hanya di post ulang dengan ada beberapa kata yang di ubah dan telah melalui proses editing.
Halo teman teman ketemu lagi sama saya abdi di Nurabdi, ok untuk kali ini saya Cuma ingan menyampaikan pendapat saya soal Pemerintah yang nanti per 1 Juli itu akan memberikan pajak sebesar 10% kalua kita beli game.
Dan yah  Saya menemukan ini sebenarnya berita ini sudah diperbincangkan beberapa hari lalu tentang game yang ada di steam yang akan dikenakan pajak oleh pemerintah sebesar 10%,
Berita ini saya temukan di berbagai media infornasi game dan salah satunya saya dapat dari fanpage Instagram.


Tapi ada salah satu netizen ya saya suka dengan cara bicara jujur sekali, karena memang kenyataannya seperti itu sekarang

Dan mengenai pajak yang dikenakan sebesar 10% ini memang akan ditetapkan 1 Juli 2020 dan ini menyebabkan pro kontra antar para gamers.
kalau saya sih menganggap itu lebih banyak yang protes daripada yang mendukung.

Banyak yang protes kalau pajak dengan 10% itu terlalu besar untuk kalangan masyarakat Indonesia yang ia tahu sendiri lah kayak apa.

Kalau pendapat saya pribadi gini aja sih simple

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi kalau memang ini benar-benar kebijakan ini berjalan.

memang ada beberapa masyarakat yang mungkin sanggup sanggup aja dan ya kayaknya bisa dihitung jari sih.

Dan kayak gini ini bisa juga membuka kemungkinan orang-orang atau para player biasa beli game original bisa balik lagi ke versi crack.

itu pasti terjadi nggak mungkin nggak lihat aja nanti.

Iya soalnya kita mikirnya simpel aja temen-temen. Kalau kita beli steam wallet voucher itu aja harganya sudah berapa? Soalnya kalau kita bi voucher itu aja sudah kena PPN Berarti nanti kita beli game udah kena PPN + PPN 10% Steam, jadi sama aja double bayarnyarnya
Katakanlah yang ya nggak usah banyak-banyak yang yang rp200.000 katakanlah seperti itu.

Itu nanti sebentar aja itu habisnya.

Dan kantong pun cepat kering.

Sudah masa-masa kayak gini dipersulit lagi lama masyarakat stress semua.

Kalau di tanya saya ini di pihak mana saya termasuk pihak yang protes.

Bukannya nggak boleh kan menetapkan pajak atau tidak mendukug program pajak ini  bukan, tapi ya tolong lah dipikir-pikir kalau mau persentase pajaknya itu berapa 2,5sampe 5% masih ok lah in ?

 atau dipikir-pikir lihat juga kondisi dan masyarakatnya itu sendiri.

Iya saya sendiri juga nggak tahu nih karena ya ini sudah sebenarnya masuk politik dan saya sudah malas kalau ngurus ngurus politik ya kita lihat aja nanti ini berita mau kaya apa pokoknya saya pantau aja terus.

Dan berikut beberapa komentar netizen netizen Budiman yang saya ambil dari fanpage tersebut (Note ini adalah komentar komentar yang sudah saya pilah pilah baik baik soalnya banyak sekali netizen yang xtreme, killer dan mematikan yah paham sendiri lah ya… hehe





Jadi bagaimana pendapat teman teman sol pajak yang diberikan dan ditetapkan pemerintah di steam ini sampaikan dikolom komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar